Skip to main content

A Tale of my Two used to be "Friend"

 Ternyata cerita drama atau sinetron itu klo kejadian ke diri lo sendiri itu lebih sakit adanya ngejalaninnya.


Gw mau cerita ttg dua orang yang "dulunya" pernah jadi temen gw.

Yang satu temen gw di sekumpulan grup pecinta alam yang suka naik gunung bareng. Pernah kerja bareng di suatu acara intra kampus dengan jadi koordinator bareng. Berlanjut sampe bantuin gw skripsian, ya cukup diandalkan lah buat dimintain tolong buat sekedar jemput gw subuh2 di stasiun kereta atau saling support selama koas yg bikin orang vulnerable karna jauh dari orang tua dan tuntutan kerjaan yang bikin lelah hati dan pikiran. Oh tapi ga cuma2 jg dong dia bantuin gw karena yg ada jg dia butuh gw, tiap stase pinjem buku gw, pinjem alkes pun dan ga lupa jg minta operan stase pdhl kita stase bareng aja gapernah jadi senior junior stase jg ga pernah. Entah itu modusnya buat selalu ada bahan ngobrol sama gw atau main bareng gw atau emg simply dia ga modal aja anaknya. Sempet dikecewain karena ternyata pas deket sama gw dia jg deket sama cewek lain temen gw juga yg statusnya ga jelas juga gw kira sama aja temenan kyk gw ternyata "lebih" terus pas ditinggalin ceweknya jadi sama orang lain eh larinya ke gw. Gw sempet ninggalin dia juga, tp dasar ni anak brengsek kan ya tetep aja usaha deketin gw dan dengan bodohnya gw bisa terpedaya sama dia until I said yes. Until even he came to my house and talk to my parents, dan tentunya bawa keluarganya kemudian. Lalu setelah dijalanin tiba2 dia bilang kita ga cocok setelah bbrp pertengkaran kecil yg gw ga abis pikir bisa dijadiin alasan buat mengakhiri hubungan. Hati kecil gw msh bertanya2 kenapa gini aja ga mau perjuangin pdhl udh sampe tahap ini. Gw sempet sih jealous sama dia karna sempet suka ceritain salah satu temen gw yg dia lagi bareng kerjanya,bahkan sempet salah panggil nama pas mau ngucapin selamat tidur. Tp gw dengan lapang hatinya maafin dia dan anggap itu khilaf aja slip tounge karena gw tahu si cewek jg posisinya udh lamaran jd gamungkin dong mereka.

Lalu waktu pun bergulir dan gw banyak mendengar cerita2 ttg mrk juga dari temen2 gw yg bikin gw ga percaya tp my gut feeling said there's something between them juga, bahkan pas putus pun gw ga ga mencurigai ada orang ketiga diantara kita. Sampe suatu saat gw liat foto dia dengen temen gw ini yang ternyata mau nikah.

Si temen gw ini sempet jadi temen kosan gw kamarnya persis depan2an sama gw. Kalo butuh temen makan ngetok kamar gw, bahkan se sepele mau sms dosen aja ngetok2 kamar gw malem2 cuma buat nanya kata2nya udh sopan apa belum, bikin essay mau apply sesuatu aja minta tolong gw koreksi dan gw izinkan berlama2 di kamar gw meskipun gw udah capek pengen ngusir aja rasanya. Tapi ya gitu, klo ketemu di kampus cuek aja kyk kita ga temenan. Apa emang dia anaknya fake ya? Gataulah gw ga pernah anggep dia beneran temen gw jg secara dia jg cuma manfaatin gw kan klo ada butuhnya aja. Dia yg katanya pinter banget aja jg gw ogah minta ajarin ke kamarnya, gw selalu belajar sendiri aja paling rame2 sama temen kosan lain. Dan ga kaget jg sih gw ternyata dia jg ga punya malu dan manner dengan deketin cowok orang yg dulu statusnya sama2 udh lamaran yekan. Karena sering denger jg dari ceritanya dia sendiri yang suka di jealous in orang pacaran karna suka terlalu "sok" akrab ama cowok2 (?)

Dan yah yg bikin gw kesel adalah ternyata selama ini mereka udh main belakang pas masih sama gw dan gw msh bertanya2 kenapa dulu hubungan gw bisa ga berjalan karena alasannya katanya ga cocok lagi lah atau karena LDR atau karena jalan hidup dan carreer path kita yg ga sejalan lagi. Ternyata. Ada udang di balik batu dan waktu jg yg mengungkap semuanya. Gw sedih aja ketika ada temen2 gw yg tertipu daya oleh mereka dan menganggap as if hubungan mereka se perfect itu padahal ternyata gw dan keluarga gw udh terdzalimi dengan tindakan mereka.

Yha sama2 suka main api sekalian aja ya kebakaran, let them fire with euphoria until burnt.

Bahwa gw bersyukur gw ga berjodoh dengan orang yang mengkhianati gw dan keluarga gw. Dan sesungguhnya jodoh adalah cerminan diri kita bukan?

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)." An-Nur 26"

Semoga Allah balas perbuatan mereka dan memberikan ganti yang jauuuuh lebih baik buat gw amiin.

Jadi orang baik yang bisa melapangkan dadanya buat maafin dan mengikhlaskan orang itu susah banget. Lo semua yang baca mgkn bisa cuma bilang "sabar" ke gw dan gw berharap bisa doain yg terbaik jg buat gw. Tp aseli cuy you would never know how it feels klo ga jalanin sendiri. Mungkin banyak orang dapat cobaan dan musibah yg lebih berat dari gw selama pandemi ini. Tapi setiap orang dapat cobaan sesuai porsi dan kadarnya masing2. Mudah2an ini jg jadi pelajaran buat gw dan bisa ambil hikmahnya. Semoga dengan ini Allah bisa angkat derajat gw dan level up jadi lebih baik lagi.

Gw merasa harus cerita ttg ini karena gw udh cukup sabar selama ini memendam. And I think I should venting on and let people know the fact, this is not intended to ruin someones reputation as I make it anonymous. It just for those who know me, care for me and considered yourself as my friend. Its for you to decide. I hope you pray for me. Thank you..

GOOD BYE TOXIC PEOPLE!
Since they have blocked me so I feel free to share my stories :)

Comments

  1. Maaf sebelumnya cerita ini sama persis kek sama yg kaya alami sekarang, dan kalau di bilang dia itu teman saya pas waktu SD, dan akrab lagi pas bulan bulan kmren dan dia selalu cerita apa yg di alami dengan mantannya, sedih lari ke saya dan selalu cerita tentang keluarga dll, selalu menjadi pendengar yang baik untuk dia hehe, pernah denger cerita dia sampai nangis, dan aku selalu menjadi suport system' untuk diaa tapi dia menganggap kita cuma sebatas teman hehe, pasti Kaka juga pernah mengalaminya, selalu kasih pencerahan smaa dia soal mantannya itu, dari awal itu aku sedih bgt kalau ngeliat dia sedih apalagi di sakitin sama lelaki dan selalu ngasih motivasi untuk diaa, kadang kalau ada masalah cowok sampai dia ngelukain diri sendiri dengan caraa melukai tangganya, iyaaa sekarang juga dia jarang ngechat atau nanya kabar hehe, intinya aku sayang sama dia ka tapi entah dia peka tapi ga bisa berdamai dengan masa lalu atau ga mau lebih hubungan saya dengan diaa, hanya sekedar sahabatan ajaa.
    Intinya saya ingin selalu ada walaupun tidak di anggap keberadaannya tapi aneh aja gitu kok dia ga mikir yaa, saya yg selalu ada di saat dia rapuh tapi b aja gitu.
    Dia waktu SD seperti peri kecil aku juga sering motoin dia di saat dia bengong di depan pintu hehe.
    Dia bernama anisappuspita hehe persis bgt seperti nama ig nyaaa
    Eh btw salam kenal yaaa ka saya aldi gymnastiar dan semoga Kaka sehat selalu dan di mudahkan rezekinya.
    Terima kasih udah mau baca curhat saya
    Assalamualaikum wr wb kaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Poem Collection from 7 Habit Highly Effective Teens from Sean Covey

#1: Who am I?  I am your constant companion. I am your greatest helper or heaviest burden. I will push you onward or drag you down to failure. I am completely at your command. Half the things you do you might just as  well turn over to me and I will be able to do  them quickly and correctly. I am easily managed--you must merely be firm with me. Show me exactly how you  want something done and after a few lessons  I will do it automatically. I am the  servant of all great individuals and, alas, of  all failures, as well. Those who are great I have made great. Those who are failures, I have made failures. I am not a machine, though I work with all the precision of a machine plus the intelligence of a human. You may run me for a profit or run me for ruin--it makes no difference to me. Take me, train me, be firm with me,  and I will place the world at your feet. Be easy with me and I will destroy you. Who am I? I am habit #2: Man in the Mirror I'm starting with the man in the mirr

Excerpts from Teman Imaji

Kotatsu: Kopi atau Susu K: "Menurut Mas, ya, lebih enak mana. Lampu merah yang ada penghitung mundurnya. Atau yang tidak? B: "Hmm.. Dengan penghitung mundur. Supaya sambil menunggu, bisa melakukan hal yang lain. Kalau waktunya sudah dekat, bisa bersiap dan bergegas." Kalau kau? K: "Tanpa penghitung mundur. Menunggu jadi seru saat kita tak tahu kapan akan berakhir. Kita akan menghargai setiap detik penantian." B: "Masa?" K: " Iya. Nilai sesuatu lebih berharga saat kita belum memilikinya. Atau, sudah tak memilikinya lagi." B: "Kan, lebih enak kalau tahu semua kenyataan. Apa adanya," K: "Kadang tak tahu, lebih baik dari tau. Lebih baik daripada tau sesuatu tapi tak jujur. Atau tau setengah-setengah, tapi ujungnya kita salah menduga. Atau yang jujur, tapi terlalu pahit." B: "Saya menyimak" K: " Allah itu Mahacanggih. Nggak semua hal dikasih tau ke kita. Karena kita belum siap tau kenyataannya