Skip to main content

Twin City of St. Petersburg

    Ini kali kedua saya di host di kota yang bernama St. Petersburg. Namanya boleh sama tapi kotanya beda jauh, yang    satu dingin banget satunya lagi panas banget.

Tapi bukan itu yg mau saya ceritakan. Ini tentang mimpi siang bolong saya yang alhamdulillah dikabulin sama Allah so you can say another bucket list checked off.

 

Waktu dulu saya mau brgkt ke US saya berandai klo bisa dapet state yang ga begitu dingin winternya dan banyak theme park nya meski saya ga paham bgt geografi tiap states di US, lalu tau2 saya dapet placement di St. Petersburg, Florida yang cuma kira2 1 jam aja dari Disneyworld yang ada di Tampa, Florida. Ga cuma itu sih themeparknya yg mereka punya tp banyak lagi jadi saya bisa ke sana hampir tiap bulan.

 

Terus juga waktu saya ke singapur ikut AMSC, saya dulu pingin banget ikut brgkt conference amsa jadi peserta lomba dan alhamdulilllah kesampean juga.

 

Lalu pas ke croatia, saya pingin sekalian euro trip karena emg udh lama pingin bisa jelajahi benua eropa backpackeran.

 

Dan lalu sekarang, ga kebayang bisa liat si kubah lolipop dari dekat. Rasanya surreal bisa ke moscow padahal saya pesimis sempet gajadi tp alhamdulillah Allah wujudkan dengan tekad kuat temen saya dan memang ada guru saya yg tinggal disana jadi memudahkan segalanya dengan bantuan info dari dokter anes di H-1 keberangkatan kami. Walaupun ga kesampean naik transsiberian railway (inspired by Aleph book by Paulo Coelho)  yah maybe next time ya selalu ada alasan buat mengunjungi rusia lagi yg gedenya minta ampun 1/3 dunia.

 

Alhamdulillah selalu ketemu orang2 baik di setiap perjalanan. Entah gimana jadinya sih klo ga ada yg bantuin disana. Terimakasih ya Allah.

 

Klo dipikir2 ya kok bisa aja brgkt, alhamdulillah rejeki itu ga selalu dari materi yg kita punya tapi pengalaman kyk gini juga rejeki yg entah ada aja jalannya klo kita berani bermimpi. Tapi jangan lupa juga buat bekali dengan pengetahuan lebih banyak karena klo ga ya gimana bisa mimpi tinggi2 menjelanahin dunia yg kita aja ga tau wujudnya.

 

Setiap orang bertumbuh menjadi lebih baik.

Ada fase2 saya merasa insecure liat temen2 saya udh kerja, punya penghasilan sendiri,lanjutin sekolah, berumah tangga dll tapi ya alhamdulillah saya jadi dokter juga impian saya dari kecil emang walaupun lama waktu pendidikannya ga keras juga emg klo dijalanin.

 

Dulu saya inget waktu baca Bumi Cinta nya bayangan saya akan rusia tuh sebebas itu orang mabok dimana2 dan free sex dimana2 se serem itu sih dan lagi saya baca pas saya mau brgkt US jadi tambah waswas. Tapi ga nyangka pas saya udh sampe rusia mereka udh makin berubah jd lebih baik. Ga ada lagi tuh orang2 mabok di jalanan yg kata dr anes saya emg jaman taun 90an tuh gitu banget bahkan makanya orsng suka mati dijalanan abis mabok karna kedinginan. Makin kesini aturan makin strict jd pemerintah gabolehin lg tuh mabok di jalan naik metro aja juga di cek kadar alkoholnya dan barsng2 nya jd udh relatif makin aman. Jadi ya semuanya emg hsrus terus belajar jd makin baik lagi.

 

Saya sadar klo selama hidup kits emg harus belajar. 

Mgkn aja saya lagi di fase2 "males belajar" abis selesai raih gelar so what(??) Mgkn kelamaan nganggur sih ya jd ilmu nguap trus rutinitas jd ga sehectic dulu. Well tp bntr lagi bakalan iship mgkn saya harus coba dulu rutinitas bekerja karna pengalaman bekerja juga buat kita belajar bukan? Ga mesti jd pelajar mulu di sekolah tp jangan lupa status kits emg selalu "pelajar" dalam kehidupan.

Comments

Popular posts from this blog

Poem Collection from 7 Habit Highly Effective Teens from Sean Covey

#1: Who am I?  I am your constant companion. I am your greatest helper or heaviest burden. I will push you onward or drag you down to failure. I am completely at your command. Half the things you do you might just as  well turn over to me and I will be able to do  them quickly and correctly. I am easily managed--you must merely be firm with me. Show me exactly how you  want something done and after a few lessons  I will do it automatically. I am the  servant of all great individuals and, alas, of  all failures, as well. Those who are great I have made great. Those who are failures, I have made failures. I am not a machine, though I work with all the precision of a machine plus the intelligence of a human. You may run me for a profit or run me for ruin--it makes no difference to me. Take me, train me, be firm with me,  and I will place the world at your feet. Be easy with me and I will destroy you. Who am I? I am habit #2: Man in the Mirror I'm starting with the man in the mirr

Excerpts from Teman Imaji

Kotatsu: Kopi atau Susu K: "Menurut Mas, ya, lebih enak mana. Lampu merah yang ada penghitung mundurnya. Atau yang tidak? B: "Hmm.. Dengan penghitung mundur. Supaya sambil menunggu, bisa melakukan hal yang lain. Kalau waktunya sudah dekat, bisa bersiap dan bergegas." Kalau kau? K: "Tanpa penghitung mundur. Menunggu jadi seru saat kita tak tahu kapan akan berakhir. Kita akan menghargai setiap detik penantian." B: "Masa?" K: " Iya. Nilai sesuatu lebih berharga saat kita belum memilikinya. Atau, sudah tak memilikinya lagi." B: "Kan, lebih enak kalau tahu semua kenyataan. Apa adanya," K: "Kadang tak tahu, lebih baik dari tau. Lebih baik daripada tau sesuatu tapi tak jujur. Atau tau setengah-setengah, tapi ujungnya kita salah menduga. Atau yang jujur, tapi terlalu pahit." B: "Saya menyimak" K: " Allah itu Mahacanggih. Nggak semua hal dikasih tau ke kita. Karena kita belum siap tau kenyataannya

A Tale of my Two used to be "Friend"

  Ternyata cerita drama atau sinetron itu klo kejadian ke diri lo sendiri itu lebih sakit adanya ngejalaninnya. Gw mau cerita ttg dua orang yang "dulunya" pernah jadi temen gw. Yang satu temen gw di sekumpulan grup pecinta alam yang suka naik gunung bareng. Pernah kerja bareng di suatu acara intra kampus dengan jadi koordinator bareng. Berlanjut sampe bantuin gw skripsian, ya cukup diandalkan lah buat dimintain tolong buat sekedar jemput gw subuh2 di stasiun kereta atau saling support selama koas yg bikin orang vulnerable karna jauh dari orang tua dan tuntutan kerjaan yang bikin lelah hati dan pikiran. Oh tapi ga cuma2 jg dong dia bantuin gw karena yg ada jg dia butuh gw, tiap stase pinjem buku gw, pinjem alkes pun dan ga lupa jg minta operan stase pdhl kita stase bareng aja gapernah jadi senior junior stase jg ga pernah. Entah itu modusnya buat selalu ada bahan ngobrol sama gw atau main bareng gw atau emg simply dia ga modal aja anaknya. Sempet dikecewain karena ternyata pa